Smartphone Murah 2 Jutaan Untuk Bermain PUBG Mobile

On 73/100:19

Permainan di dunia maya semakin berkembang sesuai dengan berjalannya perkembangan jaman yang mumpuni, belum lagi untuk memanfaatkan event ini diperlukan sebuah smartphone dengan kualitas yang hebat dan mewah. Namun ada juga smartphone dengan kecepatan yang sedang-sedang saja namun dapat menjalankan sebuah game yang dianggap berat dalam menggunakannya.

Paling banyak diminati kali ini adalah game Mobile Legends, PUBG, dan Garena Free Fire yang semakin banyak penggunanya dikalangan anak muda jaman sekarang. Karena banyaknya permintaan game berat dengan smartphone mumpuni, maka berikut beberapa merek HP yang dengan spek biasa namun dapat digunakan untuk memainkan beberapa game berat, diantaranya adalah:

1. Honor 9 Lite

Honor 9 Lite ini dibekali dengan prosesor HiSilicon Kirin 659 Octa-core (4×2.36 GHz Cortex-A53 & 4×1.7 GHz Cortex A-53) GPU Mali-T830 MP2, meskipun dibandingkan dengan smartphone lainnya yang biasa menggunakan Snapdragon yang dikenal banyak orang, prosesor bikinan Honor 9 Lite ini juga memiliki kualitas dengan pilihan RAM 3 GB dan 4 GB serta penyimpanan internal dengan pilihan 32 GB dan 64 GB.

2. Xiaomi Redmi Note 5

Pada akhir tahun kemarin, Xiaomi berpisah merek dengan Redmi, namun pada kesempatan sebelumnya, Xiaomi Redmi Note 5 ini masih utuh menjadi satu merek yang imbang. Untuk bermain PUBG dan Free Fire Xiaomi Redmi Note 5 ini mampu bertahan karena memiliki kapasitas baterai yang baik dengan spesifikasi perangkat prosesor yang tinggi namun memiliki range harga yang terjangkau.

Dengan prosesor chipset Snapdragon 636 Octa-core bisa menghemat baterai. Pilihan varian RAM 3 GB dan internal 32 GB harga 2,6 jutaan dan varian RAM 4 GB dan internal 64 GB harga 3 jutaan.

3. Asus Zenfone Max Pro M1 dan Max Plus M1

Asus juga termasuk pilihan bagi para gamer sejati PUBG dan Free Fire, dengan kapasitas baterai yang berbeda dengan kompetitornya yaitu 4000 – 5000 MAh, serta harga yang terjangkau di bawah 2 jutaan untuk varian Asus Zenfone Max Pro M1 dan 2,5 jutaan untuk varian Asus Zenfone Max Plus M1.

Dengan mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 636 1,8 GHz, GPU Adreno 509, CPU Kryo 260, pilihan RAM 3 GB dan internal 32 GB untuk varian Asus Zenfone Max Pro M1 dan 4 GB internal 64 GB untuk varian Asus Zenfone Max Plus M1 ini layar lebar dengan 5,99 inch yang memiliki rasio 19:9.

Hanya saja dengan menggunakan smartphone Asus Zenfone Max Pro M1 ini akan terasa panas jika lama digunakan dan terus-menerus.

4. Xiaomi Mi Max 2

Smartphone paling mumpuni untuk game berat PUBG dan Free Fire ini hanya dibanderol dengan harga hanya 2 jutaan lebih sedikit. Xiaomi Mi Max 2 ini dibekali dengan chipset Snapdragon 625 2.0 GHz Cortex-A53 dan Adreno 506. Pilihan model varian pada Xiaomi Mi Max 2 yaitu dengan internal dimulai dari 32 GB, 64 GB, dan 128 GB dengan RAM sama yaitu 4 GB. Layar pada Xiaomi Mi Max 2 mencapai 6,44 inch resolusinya cukup besar dan mumpuni.

5. Oppo F9

Model Oppo F9 adalah model paling sukses menyediakan prosesor chipset MediaTek Helio P6 Octa-core dengan varian RAM 6 GB, namun untuk pasaran Indonesia hanya tersedia RAM 4 GB dan internal 64 GB dengan banderol harga 4,3 jutaan.

6. Pocophone F1

Dari semua mereka yang saya tulis, merek Pocophone F1 ini paling jarang kita dengar, namun jangan salah karena sub-brand dari Xiaomi yang diberi nama POCO ini dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core dengan pilihan varian model RAM 6 GB internal 64 GB dengan kisaran harga 4,5 jutaan. Varian kedua RAM 6 GB dan internal 128 GB harga 5 jutaan, dan Armoured Edition yang memiliki RAM 6 GN dan internal 128 GB dibanderol 5,2 jutaan

Demikian 6 smartphone murah untuk bermain game PUBG dan Garena Free Fire yang dikenal dengan game dengan kapasitas berat sehingga membutuhkan smartphone yang mahal dan mewah. Namun berbeda dengan artikel saya ini, memanfaatkan budget limit tapi masih bisa bermain dengan GG.

About Author

newyear
“Never open the door to a lesser evil, for other and greater ones invariably slink in after it.”

Related Post

Leave Reply